Media sosial tidak digunakan untuk kebutuhan pribadi saja, tetapi saat ini juga banyak dari pelaku usaha-usaha yang sudah memanfaatkannya. Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan sebagai media promosi produk para pelaku usaha. Penggunaan fitur-fitur Instagram yang dimaksimalkan akan membuat proses komunikasi dan promosi berjalan dengan lancar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dan pemanfaatan fitur pada instagram yang dilakukan oleh Bomber Burger dalam mempromosikan produk mereka. Metode kualitatif akan digunakan dalam penelitian ini dengan tujuan untuk mendeskripsikan secara mendalam tentang fitur-fitur pada Instagram yang dapat dimanfaatkan untuk berinteraksi dan pemasaran produk. Metode ini digunakan dengan tujuan untuk meringkas sebuah kompleksitas dari sebuah fenomena melalui naratif yang kaya dan juga deskriptif. Hal ini digunakan untuk membantu memahami interaksi serta pemaknaan secara realitas oleh individu maupun kelompok. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa fitur-fitur Instagram seperti story, feeds, reels, direct message, dan comments dimanfaatkan secara aktif oleh Bomber Burger. Hampir seluruh fitur yang ditawarkan oleh Instagram dimanfaatkan oleh Bomber Burger, namun memang pada fitur story belum memaksimalkan fitur didalamnya seperti quiz, polling, add your, dan lain sebagainya, sehingga konten yang diberikan pada pengguna kurang interaktif. Pemanfaatan fitur pada instagram ini juga menjadi salah satu strategi pemasaran Bomber untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi dengan memanfaatkan fitu iklan berbayar dan konten kolaborasi dengan influencer.