ANALISIS PENERAPAN KONTEN PILAR PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KUNCI_HUKUM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANGGI JANUARMAN SINAGA

Informasi Dasar

136 kali
25.04.4455
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan konten pilar pada akun media sosial Instagram @kuncihukum dalam membangun engagement. Latar belakang penelitian ini didasari oleh tingginya penggunaan media sosial, khususnya Instagram, sebagai sarana komunikasi dan penyebaran informasi yang cepat dan efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Konsep yang digunakan adalah Four Pillars Social Media Strategy dari Safko & Brake (2009) yang mencakup pilar komunikasi, kolaborasi, edukasi, dan hiburan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun @kuncihukum secara efektif memanfaatkan media sosial melalui penyusunan konten yang informatif, visual yang menarik, serta penyampaian pesan hukum yang sederhana dan mudah dipahami. Strategi kolaborasi dengan pihak eksternal, penggunaan infografis, video reels, serta webinar daring turut memperkuat interaksi dan pemahaman audiens.
Kata Kunci: Instagram, Konten Pilar, Lon Safko dan David K. Brake
 

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

ANALISIS PENERAPAN KONTEN PILAR PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KUNCI_HUKUM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 86p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGI JANUARMAN SINAGA
Perorangan
Dedi Kurnia Syah Putra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EBK21AB3 - Hubungan Masyarakat Digital

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini