PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @JOHNSON_INDONESIA TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND LOVE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BRAND SEPATU JOHNSON DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RIZQI UBAIDILLAH

Informasi Dasar

233 kali
25.04.4500
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya tren penggunaan sepatu merek lokal oleh generasi muda Indonesia mendorong Sepatu Johnson untuk secara agresif memanfaatkan Instagram @johnson_indonesia dengan slogan #GayaGaPakeMahal sebagai strategi pemasaran utamanya. Namun demikian, tingginya visibilitas pemasaran di media sosial tidak secara otomatis membentuk loyalitas pelanggan yang kuat, sehingga memunculkan pertanyaan mengenai mekanisme yang memediasi hubungan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran melalui media sosial terhadap loyalitas merek, serta menguji peran mediasi dari ikatan emosional pelanggan (brand love) dan keterlibatan pelanggan (customer engagement). Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 97 konsumen Sepatu Johnson yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran melalui media sosial berdampak positif terhadap loyalitas merek, serta turut meningkatkan brand love dan customer engagement. Namun, hanya customer engagement yang terbukti memainkan peran mediasi yang efektif dalam membentuk loyalitas merek, sedangkan brand love tidak memberikan pengaruh mediasi yang signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa keterlibatan aktif dan interaksi langsung dengan pelanggan di media sosial merupakan faktor kunci dalam membangun loyalitas terhadap merek Johnson, melebihi pentingnya menciptakan kedekatan emosional semata.
 

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @JOHNSON_INDONESIA TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND LOVE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BRAND SEPATU JOHNSON DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 156p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZQI UBAIDILLAH
Perorangan
Aditya Wardhana, Budi Prasetiyo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK4CAA4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini