Fitur Live Streaming TikTok sebagai Media Komunikasi Interaktif oleh Anies Baswedan Saat Pilpres 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NAYLA ALIKA CAMILLA SOPYAN

Informasi Dasar

104 kali
25.04.4557
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini mengkaji penggunaan fitur Live Streaming TikTok sebagai media komunikasi interaktif oleh Anies Baswedan dalam kampanye Pemilu Presiden 2024. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini menggali bagaimana TikTok Live memfasilitasi interaksi secara langsung antara Anies dan audiensnya dalam pertukaran informasi sosial, pembentukan kesan, dan pengembangan hubungan. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan tim kampanye dan pendukung, serta dokumentasi dan observasi. Hasil temuan menunjukkan bahwa TikTok Live tidak hanya dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan politik, tetapi juga membentuk citra yang humanis dari kandidat dan memperkuat kedekatan emosional dengan pemilih, khususnya pemilih muda dan swing voters. Analisis dilakukan dengan menggunakan teori Social Information Processing (SIP) dalam konteks komunikasi politik di ruang publik digital.
 

Subjek

hubungan masyarakat
 

Katalog

Fitur Live Streaming TikTok sebagai Media Komunikasi Interaktif oleh Anies Baswedan Saat Pilpres 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 117p.: il,; pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAYLA ALIKA CAMILLA SOPYAN
Perorangan
Hadi Purnama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3K4 - KAMPANYE HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PUBLISITAS
  • KHI2O3 - KOMUNIKASI POLITIK
  • KHI1D3 - PENGANTAR ILMU SOSIAL DAN POLITIK
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini