Nilai perusahaan merupakan persepsi pasar terhadap kinerja dan prospek perusahaan, yang tercermin dalam nilai pasar ekuitas seperti Price to Book Value (PBV). Nilai perusahaan digambarkan sebagai nilai pasar karena dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan kepada pemilik maupun para pemegang saham melalui nilai harga saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis deskriptif dan pengaruh growth opportunity, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor teknologi yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2019-2023. Pada penelitian ini, nilai perusahaan diukur dengan menggunakan pendekatan Price to Book Value (PBV). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah sektor teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023 berjumlah 47 Perusahaan. Teknik pengambilan sampel dari populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan kriteria pemilihan sampel, penelitian ini melibatkan jumlah 60 observasi serta 12 sampel penelitian dari 5 tahun periode penelitian. Tetapi, terdapat data outlier dalam penelitian sehingga diperoleh data observasi sebanyak 54 data. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu statistik deskriptif dan analisis regresi data panel dengan pengolahan data menggunakan software Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel growth opportunity, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, growth opportunity dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penelitian ini dapat menjadi referensi dalam kegiatan pembelajaran dan pengembangan kajian teoritis atau disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk memperluas objek penelitian dan pembahasan terkait nilai perusahaan. Bagi perusahaan dapat dijadikan referensi dalam menyusun strategi yang tepat untuk meningkatkan nilai perusahaan melalui faktor faktor yang relevan serta bagi investor dapat lebih selektif dalam memilih perusahaan di masa yang akan datang. Kata Kunci: nilai perusahaan, growth opportunity, ukuran perusahaan, profitabilitas