Perancangan Karakter Gim Mengenai Bijak Berinternet Untuk Mengatasi Cyberbullying Di Kalangan Remaja - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD FARHAN

Informasi Dasar

65 kali
25.04.4565
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Untuk dapat membantu seorang korban Cyberbullying diperlukan pemahaman tentang bagaimana Cyberbullying itu terjadi dan apa saja yang diperlukan oleh korban agar kita dapat memberi sebuah dukungan yang tepat. Dengan memahami arti dari Cyberbullying dan juga mentalitas dari pelaku dan juga korban diharapkan kita juga dapat mengurangi kasus Cyberbullying di Indonesia. Sebuah karakter yang dirancang dengan tepat dapat membuat sebuah koneksi emosional pada target audiens. Salah satu faktor yang memicu terjadinya sebuah koneksi emosional adalah representasi. Dengan representasi yang tepat dapat membantu korban Cyberbullying agar tidak merasa terkucilkan dan juga dapat membuka diri pada publik. dengan representasi dan pengaruh dari naratif diharapkan karakter gim tersebut dapat membangun sebuah koneksi emosional dan meningkatkan empati pada target audiens seperti yang diharapkan. Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk meningkatkan empati dari target audiens agar dapat peka terhadapt fenomena Cyberbullying. dengan media sebuah gim dengan desain karakter yang merepresentasikan dua sisi dari kasus Cyberbullying.

Subjek

VIDEO GAME CHARACTERS-DESIGN
 

Katalog

Perancangan Karakter Gim Mengenai Bijak Berinternet Untuk Mengatasi Cyberbullying Di Kalangan Remaja - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 85p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FARHAN
Perorangan
Tiara Radinska Deanda, Muhammad Adharamadinka
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • FAK4CAA6 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini