PERANCANGAN BOARD GAME SEBAGAI MEDIA EDUKASI MAKANAN SEHAT BAGI ANAK USIA 8 - 12 TAHUN DI BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DIVANISA HASARI

Informasi Dasar

84 kali
25.04.4568
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masalah gizi pada anak usia 8-12 tahun masih sering ditemui, seperti kekurangan asupan nutrisi seimbang akibat konsumsi makanan yang tidak sehat. Anak-anak cenderung menyukai makanan manis, gurih, dan cepat saji yang rendah kandungan gizinya. Kondisi ini mengakibatkan meningkatnya kasus baik itu gizi kurang, gizi lebih (obesitas), maupun ketidakseimbangan asupan nutrisi. pada anak-anak dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu perlu adanya sebuah media edukasi yang menarik bagi anak – anak. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yang berlandaskan teori Desain Komunikasi Visual, board game, dan pengumpulan data kualitatif melalui observasi terhadap kebiasaan makan anak dan jajanan anak, wawancara bersama orang tua, anak, dan ahli gizi, serta penyebaran kuesioner untuk menggali informasi seputar pola konsumsi makanan anak dan preferensi terhadap bentuk media pembelajaran yang efektif. Hasil akhir berupa board game yang dirancang dengan visual menarik, aturan sederhana, dan konten edukatif seputar makanan bergizi. Media ini diharapkan dapat membantu anak lebih mudah memahami pentingnya pola makan sehat.

Subjek

DESIGN GRAPHIC
 

Katalog

PERANCANGAN BOARD GAME SEBAGAI MEDIA EDUKASI MAKANAN SEHAT BAGI ANAK USIA 8 - 12 TAHUN DI BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 79p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIVANISA HASARI
Perorangan
Dimas Krisna Aditya, Paku Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • FAK4CAA6 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini