PERANCANGAN PESAN KONTEN TIKTOK @SERASEE.COFFEE DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALVI NURAENI

Informasi Dasar

86 kali
25.04.4689
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi digital telah mengubah gaya komunikasi, termasuk dalam praktik komunikasi pemasaran. Dalam industri coffee shop yang kompetitif di Kota Bandung, membangun kesadaran merek menjadi hal yang krusial. Penelitian ini mengkaji bagaimana perancangan pesan diterapkan dalam konten TikTok @serasee.coffee, dengan menggunakan pendekatan teori Message Design Logic (O’Keefe) sebagai kerangka analisis utama yang kemudian dikaitkan dengan teori Brand Awareness untuk melihat kontribusinya. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa logika desain pesan retoris paling dominan dalam tiga konten TikTok dengan engagement tertinggi, berkontribusi signifikan dalam membangun brand awareness, mulai dari pengenalan (recognition) hingga daya ingat (recall). Di samping itu, logika ekspresif dan konvensional juga muncul meskipun jumlahnya terbatas, namun tetap mendukung kesadaran awal terhadap brand dan hubungan emosional. Temuan ini menegaskan pentingnya perancangan pesan strategis yang selaras dengan karakteristik audiens dalam komunikasi merek di era digital.
 

Subjek

SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

PERANCANGAN PESAN KONTEN TIKTOK @SERASEE.COFFEE DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 387p.: il,; pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALVI NURAENI
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EAK4LAB4 - Optimasi Pesan Sosial Media
  • EAK1HAB3 - Teori Komunikasi

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini