PERANCANGAN UI/UX APLIKASI PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN BERBASIS WEB MELALUI METODE LEAN UX (STUDY KASUS: KAFE PAPAGESHA CABANG MAJALENGKA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ASTRI GHINA AZZAHRAA

Informasi Dasar

24 kali
25.04.4846
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kafe Papagesha cabang Majalengka masih menggunakan sistem pemesanan manual yang sering membuat pelanggan bingung dan menimbulkan antrean saat ramai. Kondisi ini menunjukkan perlunya tampilan pemesanan yang lebih praktis dan informatif. Tujuan tugas akhir ini adalah merancang antarmuka sistem pemesanan makanan dan minuman berbasis website menggunakan metode Lean UX. Prosesnya mencakup penyusunan asumsi, pembuatan prototipe, eksperimen, dan umpan balik. Desain dibuat menggunakan Figma dan divisualisasikan hingga tampilan akhir (frontend) dengan Laravel dan Bootstrap. Sistem ini tidak terhubung ke backend, hanya digunakan sebagai rancangan antarmyka dan alur pemesanan. Pengujian usability dilakukan menggunakan kuesioner System Usability Scale (SUS) oleh 30 responden. Hasilnya menunjukkan skor rata-rata 90,2 dan masuk kategori “Excellent”. Skor ini menandakan bahwa tampilan dinilai mudah digunakan dan diterima dengan baik oleh pengguna. Skor ini mencerminkan bahwa desain memperoleh tanggapan positif dari segi kemudahan penggunaan menurut sebagian besar responden.
Kata Kunci: Lean UX, Kafe Papagesha, pemesanan digital, prototipe, UI/UX, System Usability Scale.
 

Subjek

Algoritma dan pemrograman
 

Katalog

PERANCANGAN UI/UX APLIKASI PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN BERBASIS WEB MELALUI METODE LEAN UX (STUDY KASUS: KAFE PAPAGESHA CABANG MAJALENGKA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASTRI GHINA AZZAHRAA
Perorangan
Khairun Nisa Meiah Ngafidin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi - Kampus Purwokerto
Purwokerto
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini