Tradisi Badulang di Riau merupakan salah satu warisan budaya yang kaya akan nilai kebersamaan, rasa syukur, dan semangat berbagi. Sayangnya, budaya ini semakin jarang dikenal oleh generasi muda, terutama anak-anak, akibat kurangnya media edukasi yang relevan. Berdasarkan perkembangan psikologi anak, terdapat peluang untuk memperkenalkan tradisi badulang melalui media cerita bergambar yang dirancang khusus untuk menstimulasi kemampuan kognitif mereka. Penelitian ini bertujuan untuk merancang buku cerita bergambar berjudul “Bersama dalam Badulang” sebagai sarana edukasi tentang tradisi badulang bagi anak usia 8-12 tahun. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi langsung terhadap pelaksanaan tradisi badulang di Riau, wawancara dengan narasumber pakar budaya, dokumentasi visual, simulasi dan survei kepada anak-anak usia 8-12 tahun untuk memahami preferensi visual mereka, serta studi pustaka terkait. Hasil penelitian ini berupa buku cerita bergambar yang dirancang secara kreatif untuk mengenalkan sekaligus melestarikan tradisi badulang kepada generasi muda.
Kata Kunci: Badulang, Tradisi Budaya Riau, Buku Cerita Bergambar