PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, BRAND EQUITY, BRAND EWOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI TIKTOK - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

TSALASATUL ATMA BUNGA.F

Informasi Dasar

115 kali
25.04.5096
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing Activities (SMMA), Brand Equity, dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Purchase Intention konsumen terhadap produk Scarlett Whitening di platform TikTok. Latar belakang dari penelitian ini adalah meningkatnya penggunaan TikTok sebagai media pemasaran, serta dominasi Scarlett Whitening dalam memanfaatkan konten viral untuk meningkatkan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan kepada responden berusia 17–35 tahun yang pernah melihat konten Scarlett Whitening di TikTok. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 385 responden, dan teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS 4.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity dan e-WOM, serta secara tidak langsung memengaruhi Purchase Intention. Brand Equity dan e-WOM juga terbukti memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Purchase Intention. Penelitian ini memberikan wawasan bahwa strategi pemasaran melalui TikTok yang interaktif dan relevan mampu membentuk persepsi positif terhadap merek serta meningkatkan potensi pembelian.
Kata Kunci: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Ekuitas Merek, e-WOM, Niat Pembelian
 

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, BRAND EQUITY, BRAND EWOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI TIKTOK - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
xi, 72p.: il,; pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TSALASATUL ATMA BUNGA.F
Perorangan
Anton Mulyono Azis
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini