PERANCANGAN KAMPANYE IKLAN PROMOSI BRAND BESTFRIEND WET WIPES FILMORE PHARMA UNTUK REMAJA PUTRI SMP DI KABUPATEN BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AMANDA PRADIPTA

Informasi Dasar

60 kali
25.04.5253
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Remaja putri di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) memiliki risiko tinggi
mengalami masalah kebersihan area intim, salah satunya keputihan, akibat
kurangnya edukasi dan kebiasaan perawatan diri yang tepat. Penelitian ini bertujuan
merancang kampanye iklan produk Bestfriend Wet Wipes yang efektif untuk
meningkatkan kesadaran kebersihan area intim pada remaja putri SMP di Kabupaten
Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah gabungan kualitatif dan
kuantitatif, meliputi studi literatur, observasi, wawancara, dan penyebaran
kuesioner kepada target audiens. Data dianalisis untuk menemukan insight, pesan
utama, dan strategi kreatif yang sesuai. Hasil perancangan mencakup konsep
kampanye edukatif dengan pendekatan emosional dan informatif, memanfaatkan
media digital, cetak, dan ambient di fasilitas kesehatan. Strategi visual
mengedepankan desain yang ramah remaja, informatif, serta selaras dengan citra
merek. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan mendorong
perilaku higienis yang tepat di kalangan remaja putri.
Kata Kunci: kampanye iklan, kesehatan reproduksi, remaja putri, Bestfriend Wet
Wipes, Bandung

Subjek

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
 

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE IKLAN PROMOSI BRAND BESTFRIEND WET WIPES FILMORE PHARMA UNTUK REMAJA PUTRI SMP DI KABUPATEN BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
v, 87p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMANDA PRADIPTA
Perorangan
Sri Nurbani, Jiwa Utama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini