Meningkatnya popularitas video game di Indonesia menjadi bukti tren pertumbuhan yang signifikan di pasar hiburan. Indonesia berada di urutan ke-3 dari negara dengan pemain video game online terbanyak di dunia. Pemain video game di Indonesia terdiri dari seluruh kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa dengan rentang usia 16-64 tahun per tahun 2022. Tercatat per tahun 2021, sebesar 77,5% remaja putra dan 22,5% remaja putri berusia 15-18 tahun di Indonesia mengalami kecanduan game online. Perancangan ini bertujuan untuk membuat dan menciptakan desain produksi film pendek bergenre fiksi ilmiah untuk mengedukasi audiens tentang dampak negatif kecanduan game online. Salah satu cara yang efektif adalah melalui media film, yang diharapkan dapat membahas kecanduan game di Indonesia agar menjadi lebih mudah dipahami. Dalam karya ini, penulis sebagai Desainer Produksi bertanggung jawab atas tata artistik dan visual dari film tersebut. Data dikumpulkan melalui wawancara, analisis karya sejenis, serta observasi langsung lingkungan perumahan elit dan Cafe Le Braga. Hasil perancangan ini mencakup setting, properti, dan wardrobe yang sesuai dengan konsep cerita, Diharapkan film pendek ini dapat menjadi media yang edukatif untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, khususnya anak dan remaja, mengenai bahaya kecanduan game online.