PENGARUH GENERATED CONTENT TERHADAP INTENTION TO VISIT KEPULAUAN DERAWAN MELALUI DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED INFORMATION QUALITY SEBAGAI MEDIASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

LUTHFIAMER

Informasi Dasar

10 kali
25.05.641
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh generated content terhadap intention to visit destinasi wisata Kepulauan Derawan, dengan perceived information quality dan destination image sebagai variabel mediasi. Pendekatan teori Stimulus-Organism-Response (S-O-R) digunakan sebagai kerangka konseptual untuk memahami bagaimana konten digital yang dihasilkan baik oleh pengguna (user-generated content) maupun institusi (firm-generated content) dapat membentuk persepsi wisatawan dan memengaruhi keputusan mereka untuk berkunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada wisatawan domestik yang pernah mengunjungi atau memiliki minat mengunjungi Kepulauan Derawan. Hasil analisis menunjukkan bahwa generated content berpengaruh signifikan terhadap perceived information quality dan destination image. Selain itu, kedua variabel tersebut terbukti memediasi hubungan antara generated content dan intention to visit. Penelitian ini memberikan kontribusi teoretis dalam pengembangan pemasaran destinasi berbasis digital serta rekomendasi praktis bagi pengelola destinasi untuk meningkatkan daya tarik Kepulauan Derawan melalui optimalisasi strategi konten digital.

Kata Kunci: generated content, perceived information quality, destination image, intention to visit, S-O-R Theory

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH GENERATED CONTENT TERHADAP INTENTION TO VISIT KEPULAUAN DERAWAN MELALUI DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED INFORMATION QUALITY SEBAGAI MEDIASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vi, 156p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFIAMER
Perorangan
Maria Apsari Sugiat, Anton Mulyono Azis
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen PJJ
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DAK6FAB3 - Manajemen Pemasaran di Era Digital
  • ELI2H6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini