Penilitian ini memiliki tujuan untuk merancang strategi transmedia yang berfokus pada peningkatan engagement kepada perempuan muda Indonesia yang tumbuh di Era digital, khususnya anggota komunitas Condfe, dalam memahami dan merencanakan karier masa depan mereka di Era digital saat ini. Condfe merupakan platform media yang didedikasi bagi perempuan muda berusia 13 hingga 28 tahun, dengan konten yang tersebar di berbagai media sosial. Melalui pendekatan transmedia, penelitian ini menghadirkan desain karakter yang dikembangkan berdasarkan data dan aspirasi para condfie sebagai representasi dari dinamika dan tantangan perempuan muda saat ini. Desain karakter yang dihasilkan disertai dengan narasi dan disebarluaskan melalui berbagai format media seperti ilustrasi, teks, hingga aktivitas social gathering bertema career picnic. Tujuannya adalah membangun keterhubungan emosional serta ruang aman yang mendorong perempuan muda untuk lebih percaya diri dalam mengambil keputusan karier mereka. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribsi kepada pengembangan strategi engagement media berbasis komunitas serta memperkuat peran transmedia sebagai sarana edukasi karier yang relevan di Era Digital.
Kata Kunci: Transmedia, Desain Karakter, Komunitas Perempuan