Resiko yang menyebabkan terjadinya dehidrasi adalah cuaca panas dan kepadatan disuatu ruangan, transportasi umum di Jakarta menjadi tempat dimana kepadatan itu berlangsung setiap hari dan cuaca panas yang menyengat semakin menjadi peluang tubuh dapat terkena kondisi dehidrasi. Sayangnya, kesadaran akan pentingnya menjaga cairan tubuh tetap stabil masih rendah. Pocari Sweat sebagai minuman isotonik memiliki potensi besar sebagai solusi dalam mencegah dehidrasi. Namunm hingga kini belum terdapat strategi promosi secara khusus menyasar pengguna transportasi umum di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk merancang promosi produk Pocari Sweat dengan pendekatan pesan dan visual dengan media yang relevan, agar dapat menjangkau target audiens yang sesuai. Penelitian ini menggunakan metode kkualitatif melalui observasi, wawancara, dan kuisoner. Hasil perancangan ini berupa brand eksperience dengan media utama
vending machine dan media pendukung seperti transit advertisment, media sosial, dan vidio youtube ads. Promosi ini diharapkan mampu memperkuat citra Pocari Sweat sebagai minuman yang dapat menjadi solusi untuk pengguna transportasi umum di Jakarta supaya terhidar dari dehidrasi.
Kata kunci : Promosi Produk, Pocari Sweat, Transportasi Umum, Polusi, Dehidrasi, Desain Komunikasi Vidual