PENGARUH KUALITAS PRODUK, ULASAN PELANGGAN ONLINE, DAN DISKON HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI SHOPEE PADA PRODUK NORIBET TAHUN 2025 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AULIA SALSABILLA KUSUMA

Informasi Dasar

110 kali
25.06.642
338.47
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pertumbuhan pesat e-commerce di Indonesia telah meningkatkan persaingan UMKM, menuntut strategi berbasis data untuk penjualan online. Noribet, UMKM produk olahan rumput laut, kuat di penjualan offline namun kesulitan di e-commerce seperti Shopee. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk, ulasan online, dan diskon terhadap niat beli konsumen Noribet di Shopee. Menggunakan metode kuantitatif dan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan 342 responden pengguna Shopee, hasil menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut signifikan memengaruhi niat beli, menjelaskan 88,8% variasinya (R²=0,888). Temuan ini menegaskan pentingnya kualitas produk, ulasan positif, dan diskon strategis untuk penjualan digital. Noribet disarankan fokus pada area ini. Selain manfaat praktis bagi Noribet, penelitian ini berkontribusi akademis dan menjadi referensi UMKM lain yang ingin mengoptimalkan pemasaran digital di Shopee.
 

Subjek

PRODUCT QUALITY
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PRODUK, ULASAN PELANGGAN ONLINE, DAN DISKON HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI SHOPEE PADA PRODUK NORIBET TAHUN 2025 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix, 20p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULIA SALSABILLA KUSUMA
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • GFK3HAA4 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini