The Influence of Perceived Social Media Marketing Activities on Purchase Intentions Through Brand Trust and Brand Love toward Jiniso - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

MUHAMMAD AHSAN

Informasi Dasar

13 kali
25.05.754
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Industri fashion Indonesia terus berkembang, salah satunya dengan kemunculan Jiniso yang aktif mempromosikan produknya melalui media sosial. Meski menarik perhatian dengan konten kreatif dan menarik, Jiniso menghadapi tantangan berupa rendahnya tingkat engagement dan tren pencarian dibanding kompetitor, serta belum diketahuinya persepsi masyarakat terhadap konten-konten mereka.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh Perceived Social Media Marketing Activities terhadap Purchase Intentions, dengan dimediasi oleh Brand Trust dan Brand Love. Untuk memberikan pemahaman yang terkait strategi pemasaran media sosial dalam meningkatkan kepercayaan, kecintaan, dan niat beli pelanggan pada merek Jiniso.

Penelitian ini menggunakan teori Stimulus-Organism-Response (SOR) untuk menganalisis pengaruh Perceived Social Media Marketing Activities (PSMMA) terhadap Purchase Intentions, dengan mediasi Brand Trust dan Brand Love. Sampel penelitian terdiri dari 400 pengikut akun media sosial Jiniso yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) untuk menguji hubungan langsung dan tidak langsung antar variabel.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Social Media Marketing Activities berpengaruh secara tidak langsung terhadap Purchase Intentions melalui Brand Trust dan Brand Love sebagai variabel mediasi. Selain itu, Perceived Social Media Marketing Activities memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap Brand Trust. Selanjutnya, Brand Trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Love dan Purchase Intentions. Lebih lanjut, hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa Brand Love memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intentions. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pengembangan teori Perceived Social Media Marketing Activities pada industri fashion.

Peneliti merekomendasikan Jiniso dan merek fashion lainnya untuk terus mengembangkan strategi pemasaran media sosial melalui konten yang menarik, interaktif, dan layanan yang disesuaikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut dapat secara tidak langsung meningkatkan Purchase Intentions dengan melalui Brand Trust dan Brand Love. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menggunakan variabel Influencer Marketing sebagai variabel independen atau mediasi agar memberikan wawasan yang lebih luas.

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
 

Katalog

The Influence of Perceived Social Media Marketing Activities on Purchase Intentions Through Brand Trust and Brand Love toward Jiniso - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD AHSAN
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1B3 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini