Media sosial menjadi alat penting dalam strategi pemasaran digital, termasuk di sektor pendidikan seperti Telkom University Purwokerto. Studi ini menganalisis pengaruh social media marketing dan content marketing terhadap brand awareness dengan customer engagement sebagai mediator. Berbeda dari studi sebelumnya yang dominan di sektor komersial, penelitian ini memberikan kontribusi dalam konteks pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling, sebanyak 157 mahasiswa angkatan 2024 pengikut akun Instagram @smbtelkom.purwokerto dijadikan responden. Data dianalisis dengan Partial Least Squares (PLS) melalui SmartPLS 4. Hasil analisis menunjukkan social media marketing mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand awareness dan customer engagement. Sementara itu, content marketing hanya mempunyai pengaruh terhadap customer engagement. Customer engagement memediasi hubungan content marketing terhadap brand awareness, namun tidak pada social media marketing. Implikasi dalam penelitian ini adalah pentingnya optimalisasi konten dan interaksi digital. Keterbatasan penelitian ini terletak pada fokus platform Instagram dan jumlah responden sehingga, disarankan penelitian selanjutnya menggunakan platform lain dan menambahkan variabel seperti brand trust atau e-WOM.
Kata kunci: Social Media Marketing, Content Marketing, Customer Engagement,
Brand Awareness, Instagram.