PERAN CUSTOMER ENGAGEMENT MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA TELKOM UNIVERSITY PURWOKERTO (Studi Kasus : Akun Instagram @smbtelkom.purwokerto) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RIFQI ZAINUL MUTTAQIN

Informasi Dasar

63 kali
25.04.6010
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial menjadi alat penting dalam strategi pemasaran digital, termasuk di sektor pendidikan seperti Telkom University Purwokerto. Studi ini menganalisis pengaruh social media marketing dan content marketing terhadap brand awareness dengan customer engagement sebagai mediator. Berbeda dari studi sebelumnya yang dominan di sektor komersial, penelitian ini memberikan kontribusi dalam konteks pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling, sebanyak 157 mahasiswa angkatan 2024 pengikut akun Instagram @smbtelkom.purwokerto dijadikan responden. Data dianalisis dengan Partial Least Squares (PLS) melalui SmartPLS 4. Hasil analisis menunjukkan social media marketing mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand awareness dan customer engagement. Sementara itu, content marketing hanya mempunyai pengaruh terhadap customer engagement. Customer engagement memediasi hubungan content marketing terhadap brand awareness, namun tidak pada social media marketing. Implikasi dalam penelitian ini adalah pentingnya optimalisasi konten dan interaksi digital. Keterbatasan penelitian ini terletak pada fokus platform Instagram dan jumlah responden sehingga, disarankan penelitian selanjutnya menggunakan  platform lain dan menambahkan variabel seperti brand trust atau e-WOM.
Kata kunci: Social Media Marketing, Content Marketing, Customer Engagement,
    Brand Awareness
, Instagram.

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

PERAN CUSTOMER ENGAGEMENT MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA TELKOM UNIVERSITY PURWOKERTO (Studi Kasus : Akun Instagram @smbtelkom.purwokerto) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFQI ZAINUL MUTTAQIN
Perorangan
Muhammad Eka Purbaya, Yosita Dwiani S
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Bisnis Digital - Kampus Purwokerto
Purwokerto
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DDK4AAB3 - Digital Monetization Strategy
  • DDK2CAB3 - Manajemen Pemasaran
  • DDK2HAB3 - Pemasaran Digital

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini