Pengaruh Konten Buatan Pengguna (User-Generated Content) Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Kepercayaan Merek Pada Skincare Glad2glow (Studi Kasus Pengguna TikTok Di Kabupaten Banyumas) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NURLELA ALFIDA MAGHFIROH

Informasi Dasar

66 kali
25.04.6011
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era saat ini, ketergantungan masyarakat terhadap media sosial semakin meningkat, terutama dalam memperoleh informasi dan mengambil keputusan pembelian. TikTok menjadi platform yang paling populer digunakan, dengan data toko paling direkomendasikan oleh TikTok adalah Glad2Glow. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten buatan pengguna terhadap keputusan pembelian, dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk mengumpulkan data dari pengguna TikTok di Banyumas yang telah membeli produk Glad2Glow. Penelitian ini melibatkan 120 responden dan dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan alat SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa User-Generated Content (UGC) memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan merek, yang kemudian memediasi secara signifikan hubungan antara UGC dan keputusan pembelian. Namun, UGC tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan kontribusi dalam memahami hubungan kausalitas antar variabel serta memperkaya literatur pemasaran digital, khususnya dalam industri skincare. Dengan saran untuk peneliti selanjutnya dapat memperluas responden dan mempertimbangkan faktor lain seperti persepsi harga. Serta bagi merek Glad2Glow ataupun pelaku usaha dapat memperkuat dan meningkatkan citra merek untuk membangun kepercayaan.
 
Kata kunci: konten buatan pengguna, keputusan pembelian, kepercayaan merek

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Konten Buatan Pengguna (User-Generated Content) Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Kepercayaan Merek Pada Skincare Glad2glow (Studi Kasus Pengguna TikTok Di Kabupaten Banyumas) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURLELA ALFIDA MAGHFIROH
Perorangan
Maliana Puspa Arum, Muhammad Eka Purbaya
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Bisnis Digital - Kampus Purwokerto
Purwokerto
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DDK2HAB3 - Pemasaran Digital

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini