Pengaruh Fitur Pemasaran Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Jersey Riverside Forest Football Club: Kepercayaan Merek Sebagai Mediator - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FAHMI ZAIN IDRIS

Informasi Dasar

104 kali
25.04.6034
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ditujukan guna melaksanakan analisis pengaruh fitur pemasaran media sosial—interaktivitas, informatif, hiburan, serta persepsi relevansi terhadap keputusan pembelian jersey Riverside Forest Football Club, dengan kepercayaan merek selaku variabel mediator. Latar belakang penelitian didasari oleh peran media sosial dalam meningkatkan keterlibatan konsumen, khususnya dalam komunitas klub sepak bola berbasis suporter. Kajian teori mencakup konsep pemasaran digital, perilaku konsumen, dan teori kepercayaan merek. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui pendekatan PLS-SEM dan teknik purposive sampling dengan total sampel 390. Data dikumpulkan dari pengikut media sosial Riverside Forest Football Club yang telah membeli jersey resmi klub tersebut. Hasil analisis menunjukkan seluruh fitur pemasaran media sosial mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek dan keputusan pembelian. Kepercayaan merek juga terbukti memediasi korelasi antara fitur-fitur tersebut dengan keputusan pembelian. Temuan ini memperkuat pentingnya strategi media sosial dalam membangun kepercayaan merek dan mendorong keputusan pembelian. Penelitian menyarankan agar Riverside Forest Football Club terus mengoptimalkan konten media sosial yang interaktif, informatif, menghibur, dan relevan guna menjaga dukungan finansial dari para suporternya.

Media Sosial, Keputusan Pembelian, Jersey

Subjek

PERILAKU KONSUMEN
 

Katalog

Pengaruh Fitur Pemasaran Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Jersey Riverside Forest Football Club: Kepercayaan Merek Sebagai Mediator - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAHMI ZAIN IDRIS
Perorangan
Dedi Iskamto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EBI3C3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini