Nilai perusahaan merupakan aspek terpenting yang ada pada perusahaan, karena mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam menjalankan aktivitas operasionalnya dan juga menjaga stabilitas perusahaan di masa yang akan datang. Dalam konteks lain, corporate social responsibility (CSR) dan reputasi perusahaan juga tidak hannya berpengaruh terhadap nilai pasar perusahaan tetapi juga akan berdampak dalam keputusan investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Corporate Social Responsibility dan Reputasi Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan yang dihitung dengan menggunakan nilai Price to Book Value (PBV) pada Perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2023. Nilai Perusahaan dapat mencerminkan bagaimana para investor melihat bagaimana kinerja perusahaan dan pastinya akan berpengaruh terhadap keputusan investasi. Data ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 29 sebagai alat ujinya serta menggunakan uji asumsi klasik untuk menghasilkan data dengan model regresi yang dapat dipercaya. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan metode kuantitatif dengan jumlah 24 sampel dengan 120 observasi yang diperoleh dari annual report yang sudah di audit dan sustainability report yang telah dimiliki perusahaan selama periode penelitian ini. Hasil pengujian diperoleh bahwa variabel independen yaitu corporate social responsibility dan reputasi perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen nilai perusahaan pada subsektor makanan dan minuman pada periode 2019-2023. Secara parsial CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan sedangkan reputasi perusahaan juga berpengaruh positif secara parsial terhadap nilai perusahaan. Ini menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial yang telah dilakukan oleh perusahaan serta reputasi yang baik akan meningkatkan nilai perusahaan dimata para investor.
Kata Kunci: corporate social responsibility, reputasi perusahaan, nilai perusahaan, dan pbv