PENGARUH INFORMATION QUALITY DAN RELATIVE ADVANTAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED VALUE DAN USER ENGAGEMENT PADA APLIKASI TRAVELOKA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MADE GITA DWI CAHYANI

Informasi Dasar

26 kali
25.05.780
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perkembangan teknologi, khususnya internet, telah mengubah kebiasaan individu dalam melakukan pembelian, termasuk di sektor perjalanan. Kemudahan akses perangkat digital mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih nyaman bertransaksi secara online, seperti pembelian tiket pesawat, hotel, kereta api, dan bus melalui Online Travel Agent (OTA). Persaingan di industri OTA Indonesia mendorong pelaku bisnis untuk lebih adaptif, berorientasi pada pelanggan, dan bertahan dalam dinamika pasar yang terus berubah. 
            Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan lima variabel yaitu, Information Quality, Relative advantage, Perceived Value, User Engagement, Repurchase Intention. Responden pada penelitian ini berjumlah 400 responden yang merupakan masyarakat indonesia yang menggunakan aplikasi Traveloka kurun waktu kuran dari 6 bulan terakhir. Pengumpulan data menggunakan koesioner. Selanjutnya Pengelolahan data dengan menggunakan software Smartpls 4.0.Berdasarkan hasil yang di peroleh, diketahui Information Quality berpengaruh negatif terhadap Perceived Value, Relative Advantage berpengaruh terhadap perceived value, Perceived value berpengaruh negatif terhadap User Engagement, User Engagement berpengaruh positive terhadap Repurchase intention, Perceived Value berpengaruh negatif terhadap repurchase intention melalui User Engagement, Information Quality berpengaruh positive terhadap repurchase intention melalui User Engagement dan User Engagement. Relative advantage berpengaruh negatif terhadap repurchase intention melalui User Engagement dan User Engagement.
Traveloka perlu menyederhanakan penyajian informasi dengan menggunakan video, infografis, dan meningkatkan transparansi kebijakan. Menonjolkan keunggulan produk, harga kompetitif, dan layanan tambahan dapat meningkatkan perceived value. Untuk menjaga keterlibatan, Traveloka harus menawarkan program loyalitas, personalisasi promosi, dan membangun komunitas pelanggan. Meningkatkan layanan customer support dan menggunakan AI untuk personalisasi juga dapat memperkuat loyalitas dan daya saing.
 
Kata Kunci: Information Quality, Relative advantage, Perceived Value, User Engagement, Repurchase Intention
 

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH INFORMATION QUALITY DAN RELATIVE ADVANTAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED VALUE DAN USER ENGAGEMENT PADA APLIKASI TRAVELOKA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MADE GITA DWI CAHYANI
Perorangan
Putu Nina Madiawati, Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI7M2 - IDE DAN PELUANG BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini