Grandwisata Bekasi merupakan kawasan perumahan kota mandiri dengan konsep One Stop Living yang mengandung makna pemukiman berwawasan lingkungan, serta memiliki fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, seperti pusat bisnis, kuliner, perkantoran, dan hunian ramah lingkungan, termasuk galeri pemasaran sektor Utara sebagai pusat galeri pemasaran dan kantor operasional Grandwisata. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan konsep ramah lingkungan pada bangunan kantor utama galeri pemasaran Utara, masih terbatas pada aspek eksterior, sementara aspek interior belum sepenuhnya mencerminkan nilai keberlanjutan yang diusung perusahaan. Perancangan ulang galeri pemasaran dan kantor operasional ini dilakukan dengan pendekatan Indoor Health and Comfort (IHC) tolak ukur Greenship Interior Space versi 1.0 dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Pendekatan ini dipilih karena poin-poin IHC dapat meningkatkan dan memaksimalkan suasana ruang yang lebih nyaman dan sehat secara fisik dan mental dalam meningkatkan produktifitas seluruh pengguna ruang sesuai dengan tujuan dari perancangan ulang ini. Hasil desain perancangan ulang mengakomodasi reorganisasi layout, optimalisasi fasilitas, dan optimalisasi karakter ruang yang sesuai dengan kebutuhan pengguna serta budaya kerja perusahaan. Dengan penerapan poin-poin IHC Greenship Interior Space yang tepat, perancangan ulang ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam jangka panjang terhadap efisiensi operasional, produktivitas kerja, dan persepsi publik terhadap Grandwisata Bekasi sebagai pengembang properti yang berkomitmen pada prinsip keberlanjutan.
Kata kunci: Perancangan Ulang, Galeri Pemasaran, Kantor Operasional, Indoor Helth & Comfort (IHC), Greenship Interior Space