PERANCANGAN BACKGROUND GAME SEBAGAI MEDIA EDUKASI OBSESSSIVE COMPULSIVE DISORDER - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KOMING INDRAYANI

Informasi Dasar

9 kali
25.04.6708
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gangguan kesehatan mental merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu gangguan kesehatan mental yang sering disalahpahami adalah Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Banyak masyarakat yang masih tidak sadar dan menganggap bahwa OCD merupakan hal yang sama dengan perfeksionis. Ketidaksadaran masyarakat mengenai ini menimbulkan kesalahpahaman oleh masyarakat sampai saat ini. Kurangnya pemahaman masyarakat mengenai kesehatan mental merupakan penyebab hal ini terjadi. Untuk meningkatkan pemahaman dan mengurangi kesalahpahaman masyarakat mengenai OCD, dibutuhkan media yang tepat dan sesuai untuk memberikan edukasi tentang OCD kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana merancang background game sebagai media edukasi OCD kepada masyarakat dan dapat menarik target audiens. Penelitian ini menggunakan metode mix-method. Proses pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Data-data diolah secara terus menerus hingga data menjadi jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman mengenai karakteristik target audience, penggunaan komposisi, warna, perspektif, dan gaya visual yang menarik dalam merancang background untuk video game edukasi perbedaan OCD dengan perfeksionis.

Subjek

ENVIRONMENT
 

Katalog

PERANCANGAN BACKGROUND GAME SEBAGAI MEDIA EDUKASI OBSESSSIVE COMPULSIVE DISORDER - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KOMING INDRAYANI
Perorangan
Tiara Radinska Deanda, Muhammad Adharamadinka
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini