Perancangan Kampanye Iklan Promosi Aplikasi Nike Run Club Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah

GHIYATS MUYASSAR SUJANA

Informasi Dasar

15 kali
25.04.6716
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena screen time berlebih di kalangan remaja menjadi celah strategis bagi brand untuk membangun komunikasi yang relevan dengan gaya hidup digital mereka. Kampanye promosi Stop Scrolling, Just Running dirancang untuk meningkatkan brand awareness aplikasi Nike Run Club (NRC) di Kota Bandung. Kampanye ini mengajak Gen-Z beralih dari aktivitas scrolling pasif ke kebiasaan berlari yang menyenangkan melalui pendekatan visual yang emosional dan interaktif. Penelitian ini menggunakan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dan didukung oleh data observasi, wawancara, serta kuesioner. Strategi kampanye dikembangkan melalui media digital, media luar ruang, merchandise, serta event komunitas bertajuk BREAKRUN di Gedung Sate, Bandung. Hasil perancangan menunjukkan bahwa pendekatan promosi berbasis visual dan behavior insight Gen-Z efektif dalam membangun engagement dan meningkatkan eksposur merek NRC.
Kata Kunci: Brand Awareness, Gen-Z, Kampanye Promosi, Nike Run Club.
 

Subjek

ADVERSTING
 

Katalog

Perancangan Kampanye Iklan Promosi Aplikasi Nike Run Club Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHIYATS MUYASSAR SUJANA
Perorangan
Samsul Alam, Muhammad Hidayattuloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH3B4 - ADVERTISING 3 (SOFTSELLS CAMPIGN/SCREEN MEDIA)
  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)
  • ADH4C5 - ADVERTISING 5 (INTEGRATED CAMPAIGN/PRA TA)
  • FAK2BIB3 - Advertising and Media
  • FAK4EIB3 - Advertising Campaign and Media Planning

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini