Analisis Pemanfaatan dan Implementasi Sistem Dashboard Pada Aplikasi Permainan Doodle Jump Menggunakan Metode System Usability Scale (SUS). - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CARISYA SILFANIA DEWI

Informasi Dasar

72 kali
25.04.7073
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan dan implementasi sistem dashboard pada aplikasi permainan Doodle Jump menggunakan metode System Usability Scale (SUS). Dashboard dirancang untuk menampilkan leaderboard yang terintegrasi secara real-time, memungkinkan pemain memantau skor dan peringkat mereka dengan mudah. Sistem leaderboard dikembangkan berbasis REST API, memastikan komunikasi data yang aman dan efisien antara client dan server. Pengujian menggunakan metode SUS menunjukan bahwa dashboard memiliki tingkat kegunaan yang baik dengan skor SUS yang mencerminkan kepuasaan pengguna. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengembangan fitur dashboard pada aplikasi permainan serupa untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
Kata Kunci: dashboard, doodle jump, leaderboard, system usability scale (SUS), REST API.

Subjek

GAME
 

Katalog

Analisis Pemanfaatan dan Implementasi Sistem Dashboard Pada Aplikasi Permainan Doodle Jump Menggunakan Metode System Usability Scale (SUS). - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 51p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CARISYA SILFANIA DEWI
Perorangan
Hilal Hudan Nuha, Ikke Dian Oktaviani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini