Komunikasi Interpersonal Dokter Pada Pasien Dalam Menggunakan Layanan Halodoc - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RHEZA MUHAMMAD ASYROFIE

Informasi Dasar

77 kali
25.04.7164
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak 
Komunikasi interpersonal merupakan aspek penting dalam hubungan antara 
dokter dan pasien, termasuk dalam konteks layanan kesehatan digital seperti 
Halodoc. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis bentuk komunikasi 
interpersonal yang dilakukan oleh dokter kepada pasien melalui platform 
Halodoc, serta bagaimana komunikasi tersebut memengaruhi kepuasan pasien. 
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus pada 
beberapa pengguna layanan Halodoc. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 
komunikasi interpersonal yang efektif melibatkan empati, responsivitas, dan 
kemampuan dokter untuk menyederhanakan informasi medis yang kompleks. 
Faktor lain yang memengaruhi keberhasilan komunikasi adalah kemudahan 
teknologi dan kejelasan fitur dalam aplikasi Halodoc. Kesimpulan dari penelitian 
ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal yang baik dapat meningkatkan 
kepercayaan dan kepuasan pasien terhadap layanan kesehatan digital. 

Kata kunci: komunikasi interpersonal, dokter, pasien, Halodoc, layanan 
kesehatan digital

Subjek

KESEHATAN
 

Katalog

Komunikasi Interpersonal Dokter Pada Pasien Dalam Menggunakan Layanan Halodoc - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix, 43p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RHEZA MUHAMMAD ASYROFIE
Perorangan
Rita Destiwati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KII3Q2 - KOMUNIKASI KESEHATAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini