Pengaruh User-Generated Content Instagram terhadap Purchase Intention Mesin Cuci Artificial Intelligence Samsung Melalui User Emotion (Studi pada Generasi Zoomer) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KEMAL SADEWO

Informasi Dasar

85 kali
25.04.7243
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Studi ini menganalisis dampak User-Generated Content (UGC) di Instagram terhadap Niat Pembelian (Purchase Intention) Mesin Cuci Artificial Intelligence (AI) Samsung yang ditujukan untuk Generasi Zoomer (Gen Z). Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana Kredibilitas (Credibility), Bebas Risiko (Riskless), dan Kegunaan (Usefulness) UGC mempengaruhi Emosi Pengguna (User Emotion) dan Niat Pembelian, serta untuk memahami bagaimana efektivitas UGC dalam strategi pemasaran digital. Untuk analisis data, metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan. Penelitian ini melibatkan 332 partisipan, sebagian besar adalah perempuan berusia antara 25 hingga 27 tahun, yang berasal dari Jawa Barat Hasil analisis menunjukkan bahwa UGC di Instagram berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian mesin cuci AI dari Samsung, dengan ketiga dimensi, yaitu Kredibilitas, Bebas Risiko, dan Kegunaan, mempengaruhi Emosi Pengguna secara langsung. Penelitian ini menemukan bahwa UGC berperan penting dalam mempengaruhi Niat Pembelian mesin cuci AI Samsung melalui Emosi Pengguna di kalangan Gen Z. Disarankan agar Samsung memanfaatkan UGC yang dapat dipercaya dan bermanfaat, serta bekerjasama dengan mikro-influencer untuk meningkatkan kepercayaan dan niat beli dari konsumen. Penelitian mendatang sebaiknya mengeksplorasi variabel lain yang dapat mempengaruhi niat pembelian.
 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh User-Generated Content Instagram terhadap Purchase Intention Mesin Cuci Artificial Intelligence Samsung Melalui User Emotion (Studi pada Generasi Zoomer) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KEMAL SADEWO
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DAK4MMB4 - Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
  • DAK3MMB4 - Manajemen Hubungan Pelanggan dan Keterlibatan Sosial
  • DAK2CAB4 - Manajemen Pemasaran
  • DAK3QAB4 - Perilaku Konsumen

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini