Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi di PT. INTI (Persero) Bandung)

ELIZA MILANO PANDIA

Informasi Dasar

14.04.283
658.32
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

SDM merupakan bagian yang sangat penting dalam perusahaan karena manusialah yang membuat suatu usaha atau kegiatan dalam perusahaan dapat berjalan dengan baik. Besarnya peranan SDM di perusahaan berpengaruh terhadap kinerja suatu perusahaan. Peningkatan kinerja suatu perusahaan tidak terlepas dari kemampuan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan para karyawannya. Kebutuhan tersebut dapat berupa pemberian kompensasi yang adil sesuai dengan kontribusi yang diberikan karyawan dan dapat memenuhi harapan karyawan.
Kompensasi merupakan pemberian balas jasa, baik secara langsung berupa uang (finansial) maupun tidak langsung berupa penghargaan (non-finansial). Kinerja karyawan (prestasi kerja) adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan.
Sampel dalam penelitrian ini adalah seluruh karyawan di Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) PT. INTI (Persero) Bandung yang berjumlah 61 orang karyawan. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu kompensasi dan variabel terikatnya adalah kinerja karyawan. Data penelitian diperolah dengan membagikan kuesioner kepada karyawan kemudian dianalisis dengan menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh kompensasi terhadap kinerja adalah sebesar 46.2% sedangkan sisanya sebesar 53.8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.

Kata Kunci: kompensasi, kinerja, analisis regresi sederhana

Subjek

COMPENSATION MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi di PT. INTI (Persero) Bandung)
 
viii, 79p.: il.; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELIZA MILANO PANDIA
Perorangan
T.T Sipayung
 

Penerbit

FEB Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini