PENGARUH BRAND PERSONALITY SEPATU CONVERSE TERHADAP MINAT BELI PELAJAR DAN MAHASISWA DI KOTA BANDUNG

Nur Iqbal

Informasi Dasar

204 kali
14.04.384
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sepatu Converse telah menjadi sebuah mindset sepatu untuk sekolah di kalangan pelajar dan mahasiswa, hal ini ditemukan pada sebuah survei Top Brand Awards yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group. Hasil survei menemukan adanya minat beli yang tinggi pada sepatu Converse di kalangan pelajar dan mahasiswa, serta berdasarkan hasil wawancara, menggunakan sepatu Converse menjadi sebuah personalitas penggunanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana pengaruh brand personality terhadap minat beli pelajar dan mahasiswa di kota Bandung. Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran brand personality sepatu Converse, gambaran minat beli pelajar dan mahasiswa, dan seberapa besar pengaruh brand personality terhadap minat beli pelajar dan mahasiswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui pendekatan kausalitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan teknik analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh brand personality terhadap minat beli. Sample pada penelitian ini berjumlah 400 responden dan berasal dari pelajar dan mahaiswa Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand personality berada pada kategori baik dengan hasil sebesar 80,87%, dan minat beli sebesar 84,92% menunjukan pada kategori sangat baik. Hasil analisis regresi berganda menujukan variable excitement, competence dan sophistication berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel brand personality berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli sebesar 32,50%, dan 67,50% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Merek, Kepribadian Merek, Minat Beli.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
BRAND

Katalog

PENGARUH BRAND PERSONALITY SEPATU CONVERSE TERHADAP MINAT BELI PELAJAR DAN MAHASISWA DI KOTA BANDUNG
 
79p.:pdf file.;daftar pustaka + lam..
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nur Iqbal
Perorangan
Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini