PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN TENTANG RESEARCH PADA UNIT RESEARCH AND DEVELOPMENT CENTER PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, tbk (TELKOM RDC BANDUNG)

ROLAN PRANANDO

Informasi Dasar

14.04.394
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan Tentang Research Pada Unit Research And Development Center PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom RDC Bandung)” yang bertujuan untuk mengetahui : 1) knowledge management pada Telkom RDC Bandung; 2) kinerja karyawan Telkom RDC Bandung; 3) terdapat atau tidaknya pengaruh knowledge management terhadap kinerja karyawan pada Telkom RDC Bandung. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah simple random sampling, jumlah sampel dihitung menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 5%, sehingga ditemukan jumlah sampel sebanyak 83 orang karyawan dari 104 orang yang berasal dari empat divisi yang berbeda. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Knowledge management pada Telkom RDC Bandung berada pada kategori tinggi (77.67%); 2) Kinerja karyawan pada Telkom RDC Bandung berada pada kategori tinggi (78.71%); 3) Knowledge management berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan koefisien regresi 0.606 dan besarnya pengaruh adalah 24.10%. Berdasarkan hasil penelitian, rekomendasi yang diajukan adalah : 1) sebaiknya Telkom RDC meningkatkan knowledge management yang telah diterapkan agar terus dapat mendukung kinerja karyawan yang lebih baik lagi, terutama dalam hal knowledge acquitition; 2) sebaiknya Telkom RDC tetap memperhatikan faktor lain yang mempengaruhi kinerja karyawan seperti kepemimpinan, budaya, motivasi, skill, dan peran; 3) saran untuk penelitian selanjutnya agar dapat memperluas pembahasan masalah, dan meneliti objek lain yang lebih berkaitan.

Subjek

PERFORMANCE
KNOWLEDGE MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN TENTANG RESEARCH PADA UNIT RESEARCH AND DEVELOPMENT CENTER PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, tbk (TELKOM RDC BANDUNG)
 
92p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROLAN PRANANDO
Perorangan
Ade Irma Susanty
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini