Pengaruh Strategi Bundling iPhone 5 Dengan Telkomsel Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Kota Bandung Pada Tahun 2013

FADHLI FAUZI

Informasi Dasar

14.04.422
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 Telekomunikasi telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia, terbukti dengan meningkatanya jumlah pengguna smartphone tiap tahunnya di Indonesia. Selain itu perusahaan provider juga terus bertambah seiring berjalannya waktu, terbukti hingga saat ini ada 11 operator yang saling berkompetisi di Indonesia. tingkat persaingan yang semakin ketat menyebabkan tingkat inovasi dalam strategi persaingan juga mengalami peningkatan. Perusahaan tidak lagi menjualnya dalam bentuk single product, yakni hanya dijual dalam bentuk tunggal saja, tetapi sudah sampai dalam tahap penjualan bentuk bundling, atau dijadikan satu paket dengan produk lain yang biasanya merupakan produk yang jenisnya komplemen.
 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pelanggan mengenai strategi bundling produk iPhone 5 Telkomsel, keputusan pembelian konsumen di Kota Bandung, dan pengaruh strategi bundling terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Bandung.
 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan menggunakan teknik Conveniance Sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
 Tanggapan responden mengenai stratrgi bundling termasuk dalam kategori yang baik, dengan skor rata-rata sebesar 72,92%. Sedangkan hasil dari keputusan pembelian adalah sebesar 79,96%, yang berarti dalam kategori baik. Secara simultan  strategi bundling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk bundling iPhone 5 Telkomsel. Variabel dependen (keputusan pembelian) dapat dijelaskan oleh variabel independen (bundling) sebesar 21,8% sedangkan sisanya sebesar 78,2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti advertising, public relation, personal selling, penjualan langsung dan lain-lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Secara parsial, Novelty, Complementary, dan Efficiency berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Lock-in tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk bundling iPhone 5 Telkoimsel.

Kata kunci : Bundling, Keputusan pembelian

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

Pengaruh Strategi Bundling iPhone 5 Dengan Telkomsel Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Kota Bandung Pada Tahun 2013
 
67p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHLI FAUZI
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini