PENGARUH ISI TEKS, PEMENDEK LINK TERKAIT, PENYERTAAN SUMBER DAN PENYERTAAN KATA KUNCI AKUN TWITTER @KOREANINDO TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI BUDAYA POPULER KOREA DI INDONESIA

CORRY F PANGGABEAN

Informasi Dasar

120 kali
14.04.437
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Salah satu bentuk komunikasi yang sedang berkembang saat ini adalah media baru. Media baru adalah gabungan antara komunikasi, media, dan kebudayaan. Salah satu bentuk media baru adalah twitter. Indonesia berada di urutan kelima sebagai negara pengguna jejaring sosial twitter terbanyak di seluruh dunia. twitter di Indonesia juga digunakan untuk menyebarkan informasi mengenai budaya populer, termasuk budaya populer korea atau korean wave. Akun twitter @koreanindo merupakan akun penyebar berita pouler korea yang terbanyak jumlah pengikutnya yaitu 131.508 akun. Info yang disebarkan antara lain musik, drama, film, budaya, dan pendidikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi penelitian adalah 131.508 akun pengikut twitter @koreanindo. Jumlah sampel adalah 400 sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil akhir penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel akun twitter @koreanindo memiliki pengaruh sebesar 33,87% terhadap pemenuhan kebutuhan informasi dan 66,13% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci: Media Baru, Twitter, Budaya Populer Korea, Pemenuhan Kebutuhan Informasi

Subjek

INTERNET
SOCIAL MEDIA

Katalog

PENGARUH ISI TEKS, PEMENDEK LINK TERKAIT, PENYERTAAN SUMBER DAN PENYERTAAN KATA KUNCI AKUN TWITTER @KOREANINDO TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI BUDAYA POPULER KOREA DI INDONESIA
 
x, 91p.: il.; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CORRY F PANGGABEAN
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

FKB Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini