PENGARUH LABA, NILAI BUKU EKUITAS, ARUS KAS OPERASI DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Tahun 2008-2011)

GINA PRATIWI HERMINA DEWI

Informasi Dasar

14.04.463
658.152
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi return saham pada perusahaan properti dan real estate pada tahun 2008-2011. Pada penelitian ini, faktor-faktor yang dianalisis mempengaruhi return saham adalah laba, nilai buku ekuitas, arus kas operasi, dan struktur modal. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif verifikatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate tahun 2008-2011 dengan sampel yang dipilih berdasarkan purposive sampling sebanyak 27 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laba, nilai buku ekuitas, arus kas operasi, dan struktur modal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap return saham. Nilai koefisien determinasi R2 adalah 0.138714 artinya seluruh variabel independen dapat menjelaskan variasi dari variabel retrun saham sebesar 13,9%, sisanya 86,1% dijelaskan oleh variabel independen diluar model. Secara parsial laba berpengaruh terhadap return saham, sedangkan nilai buku ekuitas, arus kas operasi, dan struktur modal tidak berpengaruh terhadap return saham.

Subjek

RETURN ON INVESTMENT-STOCKS
 

Katalog

PENGARUH LABA, NILAI BUKU EKUITAS, ARUS KAS OPERASI DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Tahun 2008-2011)
 
77p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GINA PRATIWI HERMINA DEWI
Perorangan
Willy Sri Yuliandhari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Akuntansi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini