Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional bangsa Indonesia, dimana pada kesehariannya bahasa Indonesia selalu digunakan dalam berkomunikasi baik secara tertulis maupun lisan. Namun, saat ini didapati adanya permasalahan dalam penulisan beberapa kosakata bahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan kurang tahunya masyarakat maupun kurangnya minat pada masyarakat untuk tahu dengan pasti penulisan kosakata dengan benar, terutama pada generasi penerus yaitu para pelajar. Ditambah lagi pola dan gaya hidup masyarakat yang kini kian modern membawa mereka pada arus yang komunikasi yang global. Sehingga bahasa Indonesia yang cenderung digunakan kerap kali dianggap sebagai bahasa Indonesia yang benar tanpa melihat dengan pasti apakah benar atau tidak. Melihat kondisi ini dibutuhkan adanya media yang dapat membina masyarakat untuk dapat mengetahui penulisan kosakata yang benar. Melalui tahapan metode penelitian secara kualitatif penulis mengumpulkan data-data terkait mengenai permasalahan penulisan kosakata dan menganalisis data-data produk yang telah ada secara SWOT untuk menilai dan melihat peluang media yang akan dicanangkan. Hingga akhirnya penulis menetapkan media Mobile Games bertemakan kosakata bahasa Indonesia sebagai solusi. Media ini diharapkan dapat memberikan efek kognitif akan penulisan kosakata bahasa Indonesia yang baku atau benar pada pemainnya.
Kata kunci: Bahasa Indonesia, Kosakata, Action Games