Internet merupakan jaringan komputer yang dibuat oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969. Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Departemen of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.
Setelah terjadi perkembangan teknologi dunia, internet mulai diperkenalkan dan dipakai untuk umum pada tahun 1986. Pada saat itu, pengguna internet masih berjumlah sedikit dan hanya digunakan di negara-negara maju saja. Seiring berjalannya waktu, internet semakin menjalar ke berbagai negara-negara berkembang di dunia termasuk di Indonesia.
Seiring dengan kemajuan teknologi dan internet di Indonesia, banyak sekali produsen yang menggunakan jasa internet dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Setiap produsen memilih untuk memasarkan produknya secara online, karena biaya yang dikeluarkan untuk promosi tidak terlalu besar. Bentuk pemasaran secara online yang dilakukan oleh produsen dikenal dengan sebutan Internet Marketing.
Melihat perkembangan teknologi dan internet di Indonesia, serta peluang yang besar dalam melakukan promosi untuk menarik pangsa pasar, keripik pedas “Maicih” menggunakan media sosial twitter sebagai sarana publikasi dan promosi produk. Akun twitter yang digunakan adalah @infomaicih untuk memberikan informasi kepada icihers (panggilan untuk konsumen Maicih) tentang keberadaan para jenderal (sebutan untuk distributor Maicih) yang menjual keripik pedas Maicih di setiap kota di Indonesia sehingga mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk keripik pedas Maicih.