PENGARUH IKLAN TELEVISI IM3 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ( Studi Kasus: Pelanggan IM3 SMA NEGERI 59 JAKARTA TIMUR ) Tahun 2013

MIRAWATI

Informasi Dasar

57 kali
14.06.2786
658.83
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pergerakan pasar telepon seluler kini sudah merambah kalangan masyarakat bawah. Ini bisa dengan mudah dijumpai karena para pengojek hingga tukang sayur telah memanfaatkan telepon selular. Mungkin inilah hasil manis dari diberlakukannya Undang-undang RI no.36/1999 tentang Telekomunikasi yang memberikan pondasi bagi kompetisi pasar telekomunikasi di Indonesia. Di Indonesia pada tahun 2009, telah beroperasi sebanyak 10 operator selular dengan estimasi pelanggan sekitar 175,18 juta orang. Prestasi Indosat tak dapat diragukan lagi dalam perjalanannya sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia. Pada tahun 2009 Indosat kembali meraih 11 penghargaan untuk Contact Center-nya dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2009. Salah satu produk dari PT Indosat adalah IM3 yang terkenal sebagai raja operator selular di segmen anak muda dan IM3 menguasai 2/3 dari total pelanggan Indosat. IM3 meraih Top Brand Award 2009 untuk katagori Simcard GSM Prabayar. Pelanggan IM3 terus naik setiap tahunnya. Melihat budaya masyarakat saat ini yang selalu mengikuti perkembangan teknologi, media promosi yang paling efektif yang dapat digunakan oleh perusahaan yaitu media promosi iklan. Penggunaan iklan yang kreatif dan menarik oleh sebuah perusahaan dalam memperkenalkan produk lama atau produk baru dapat menciptakan daya ingat tersendiri bagi konsumen dalam proses pengambilan keputusan konsumen. Sehingga, pada persaingan perusahaan-perusahaan provider saat ini yang semakin banyak dengan memberikan layanan yang bervariasi pula. Di era modern yang kini sedang marak dengan gadget sedang gencar-gencarnya bersaing mempromosikan produknya memalui iklan televisi, tidak heran apabila kini semua perusahaan telekomunikasi ikut bersaing melalui iklan televisi untuk menarik konsumen. Salah satunya yaitu Indosat yang ikut bersaing menyajikan berbagai iklan termasuk iklan di televisi dengan salah satu produk unggulannya yaitu IM3. IM3 menampilkan iklan televisi yang menawarkan paket-paket murah yang di bintangi remaja masa kini yang sedang terkenal dan digemari masyarakat.

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

PENGARUH IKLAN TELEVISI IM3 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ( Studi Kasus: Pelanggan IM3 SMA NEGERI 59 JAKARTA TIMUR ) Tahun 2013
 
xii, 98p.: il.; 29cm + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIRAWATI
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini