Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan tempat-tempat pariwisata yang menakjubkan. Salah satu dari tempat wisata di Indonesia yang terkenal adalah kota Bandung. Bandung yang dikenal sebagai pemimpin dalam dunia kreatif dan juga menjadi wisata fashion di Indonesia pada saat ini melahirkan inovasi baru. Persaingan pasar semakin kompetitif bagi perkembangan perusahaan terutama untuk industri fashion. Setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen sehingga mampu menarik perhatian dan merebut pangsa pasar. Komunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang ditujukan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmentasi yang lebih luas.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode riset studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara, pengamatan langsung dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang informan.
Hasil penelitian ini adalah Distro Cosmic Bandung Trunojoyo Bandung memiliki strategi komunikasi pemasaran yang unik, yaitu program School of Joy, yaitu dengan menggunakan strategi promosi dan strategi media. Kedua komponen ini adalah hal yang digunakan Distro Cosmic dalam menerapkan program School of Joy.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, strategi promosi, strategi media