PENGARUH MATAKULIAH ENTREPRENEURSHIP TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA ONLINE MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS TELEKOMUNIKASI DAN INFORMATIKA TELKOM UNIVERSITY

ADITIYA PRATAMA

Informasi Dasar

90 kali
14.04.562
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat membuat banyak mahasiswa harus mencari cara untuk mendapatkan uang, sebagian mahasiswa mencoba peruntungannya dalam dunia wirausaha. Saat ini wirausaha dapat dilakukan dengan cara konvensional yaitu dengan memiliki sebuah tempat usaha barang atau jasa yang membutuh modal yang cukup besar, atau dengan membuka usaha online yang tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Telkom University telah membekali mahasiswanya dengan ilmu wirausaha melalui matakuliah entrepreneurship yang didalamnya terdapat berbagai ilmu tentang bagaimana seseorang memulai dan menjalankan usaha. Hal ini dilakukan agar mahasiswa dari Telkom University dapat membuka usahanya masing-masing. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui sebesar apakah pengaruh matakuliah entrepreneurship terhadap minat berwirausaha online. dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode studi deskriptif dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan probability sampling khususnya metode stratified random sampling. Sampel yang akan diambil adalah mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Telkom University yang telah mengambil matakuliah entrepreneurship. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis), analisis jalur dilakukan guna untuk mengetahui hubungan antara variabel X yaitu matakuliah entrepreneurship baik dengan sesama variabel X mulai dari X1 hingga X6 maupun dengan variabel Y yaitu minat berwirausaha online. Penelitian dilakukan di Telkom University program studi manajemen bisnis telkomunikasi dan informatika, Bandung pada bulan Mei-Juni 2013. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa Besarnya pengaruh pembelajaran mata kuliah Entrepreneurship terhadap minat berwirausaha online adalah sebesar 90,2%, hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara matakuliah Entrepreneuship terhadap minat berwirausaha online.

Kata kunci: Entrepreneurship, Minat Berwirausaha, Bisnis Online.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH MATAKULIAH ENTREPRENEURSHIP TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA ONLINE MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS TELEKOMUNIKASI DAN INFORMATIKA TELKOM UNIVERSITY
 
var.p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITIYA PRATAMA
Perorangan
Jurry Hatammimi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini