Latar belakang diadakannya penelitian ini adalah untuk menilai pelaksanaan promosi winback yang diadakan oleh pihak TransVision, untuk mengetahui bagaimana pembelian kembali dilakukan oleh pelanggan, dan untuk mengetahui hubungan antara promosi winback dan pembelian kembali yang dilakukan oleh pelanggan di TransVision.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas data, serta analisis probabilitas bivariat atau yang biasa disebut analisis probit. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Populasi dari penelititan ini adalah sebanyak 150 orang pelanggan yang telah berhenti dan telah ditawari promosi winback. Sampel dari penelitian ini sebanyak 109 pelanggan yang telah berhenti dan telah ditawari promosi winback, metode sampling yang digunakan adalah random kuota sampling. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta teknik pengolahan data analisis probit. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 21.
Hasil analisis deskriptif yang didapatkan adalah pelanggan menganggap program promosi winback yang dilaksanakan TransVision termasuk dalam kategori baik, pelanggan yang menyatakan akan mengikuti program promosi winback sebanyak 72 orang dan yang tidak sebanyak 37 orang. Hasil analisis probit yang didapatkan adalah variabel promosi penjualan (X1) dan penjualan langsung (X2) memiliki pengaruh terhadap pembelian kembali yang dilakukan oleh pelanggan.
Kesimpulan yang diperoleh adalah variabel promosi penjualan (X1) memiliki pengaruh sebesar 60,1% dan variabel penjualan langsung (X2) memiliki pengaruh sebesar 74,9% terhadap pembelian kembali (Y) yang dilakukan oleh pelanggan.