PENGARUH PROMOSI WINBACK TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI PELANGGAN DI TRANSVISION

FREDERICK AGUNG O.P.

Informasi Dasar

130 kali
14.04.569
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Latar belakang diadakannya penelitian ini adalah untuk menilai pelaksanaan promosi winback yang diadakan oleh pihak TransVision, untuk mengetahui bagaimana pembelian kembali dilakukan oleh pelanggan, dan untuk mengetahui hubungan antara promosi winback dan pembelian kembali yang dilakukan oleh pelanggan di TransVision. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas data, serta analisis probabilitas bivariat atau yang biasa disebut analisis probit. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Populasi dari penelititan ini adalah sebanyak 150 orang pelanggan yang telah berhenti dan telah ditawari promosi winback. Sampel dari penelitian ini sebanyak 109 pelanggan yang telah berhenti dan telah ditawari promosi winback, metode sampling yang digunakan adalah random kuota sampling. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta teknik pengolahan data analisis probit. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 21. Hasil analisis deskriptif yang didapatkan adalah pelanggan menganggap program promosi winback yang dilaksanakan TransVision termasuk dalam kategori baik, pelanggan yang menyatakan akan mengikuti program promosi winback sebanyak 72 orang dan yang tidak sebanyak 37 orang. Hasil analisis probit yang didapatkan adalah variabel promosi penjualan (X1) dan penjualan langsung (X2) memiliki pengaruh terhadap pembelian kembali yang dilakukan oleh pelanggan. Kesimpulan yang diperoleh adalah variabel promosi penjualan (X1) memiliki pengaruh sebesar 60,1% dan variabel penjualan langsung (X2) memiliki pengaruh sebesar 74,9% terhadap pembelian kembali (Y) yang dilakukan oleh pelanggan.

Subjek

MARKETING MIX-PROMOTION MIX
 

Katalog

PENGARUH PROMOSI WINBACK TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI PELANGGAN DI TRANSVISION
 
57p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FREDERICK AGUNG O.P.
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini