Kota Bandung memiliki berbagai macam bisnis Industri fashion mulai dari Factory Outlet, Distro dan Clothing Company yang tersebar di beberapa wilayah, namun karena kemajuan teknologi dan berkembangnya media internet, para pelaku bisnis membuat online shop sebagai salah satu cara dalam melakukan perdagangan. Salah satu online shop yang berfokus di bidang fashion adalah Elanor. Elanor merupakan salah satu online shop yang menjual pakaian untuk laki-laki dan membantu para musisi indie Bandung untuk mempromosikan karya mereka. Elanor menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram sebagai media utama mereka dalam berpromosi. Namun media sosial yang dipakai memiliki beberapa kekurangan seperti terbatasnya data audio, visual, maupun teks dan hanya bisa di akses apabila memiliki akun tertentu. Hal ini menyebabkan jangkauan calon pembeli menjadi terbatas Oleh karena itu dibutuhkan media yang dapat menutupi semua kekurangan dari media yang dipakai oleh Elanor yaitu website.
Penulis akan membuat media website dengan cara pengumpulan data yaitu melakukan observasi, wawancara, dan kemudian di analisis matriks. Perancangan Website sebagai media informasi dan promosi untuk Elanor akan dibuat dengan menanamkan image yang ditampilkan oleh Elanor yaitu young and masculine. Selain itu fitur seperti video dan musik akan dibuat didalam perancangan website Elanor agar dapat menarik perhatian pengunjung yang sedang memasuki website. Perancangan ini diharapkan agar Elanor dapat memperluas target pasar nya dan mempermudah sistem informasi dan promosi dari online shop.
Kata kunci : Website, Fashion, Online Shop, Bandung.