Pengaruh Kualitas Produk Terhadap kepuasan Konsumen Pada Gee Eight Clothing Bandung

PRASATRIA MAARUF

Informasi Dasar

117 kali
14.04.584
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan distro di Bandung belakangan ini sudah sangat meningkat, ini bisa dilihat dari banyaknya distro yang ada disetiap jalan di Bandung. Gee Eight merupakan salah satu distro yang dikenal dikawasan Progo Bandung dan sudah berdiri selama 10 tahun. Akan tetapi volume penjualan dari Gee Eight tidak melebihi target penjualan pada tahun 2011 dan 2012. Banyak hal yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen Gee Eight. Diantaranya yaitu kualitas produk yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen untuk melakukan pembelian produk. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel yang lain. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling yaitu sebagai teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/ kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Dalam metode pengumpulan data penulis menyebarkan angket kepada 96 konsumen di Gee Eight. Berdasarkan hasil analisis deskriptif menurut responden diketahui bahwa pada variabel penerapan kualitas produk (X) di Gee Eight adalah baik. Hal tersebut dilihat dari hasil skor jawaban responden dalam kuesioner yang mencapai 71.69 %. Untuk kepuasan konsumen Gee Eight juga sudah baik dikarenakan presentase hasil jawaban para responden dengan jumlah skor sebesar 74.94 %. Menurut Uji f diketahui bahwa besarnya nilai fhitung untuk kualitas produk adalah sebesar 53,736. Dan diperoleh angka ftabel sebesar 3,95. Pada persamaan struktural, arah hubungan yang terjadi adalah berbanding lurus. Artinya, semakin baik penerapan kualitas produk, maka semakin baik pula kepuasan konsumen yang didapat. Adapun saran yang diberikan untuk Gee Eight agar mampu mempertahankan dan meningkatkan kemampuan yang dinilai telah baik dan sangat baik tersebut. Selain itu, Gee Eight perlu meninjau dan mempertimbangkan kembali mengenai beberapa komponen yang dinilai masih belum optimal.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap kepuasan Konsumen Pada Gee Eight Clothing Bandung
 
69p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRASATRIA MAARUF
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini