ABSTRAK
PenelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanakepuasanpengunjungZaloraterhadap website Zalora.Zaloramerupakantempatbelanjaonlineshop yang memakai website dalampenjualannya, dimana orang yang inginmembelibarang di Zaloraharusmemasuki website zalora.co.id terdahulusebelummelakukantransaksi.
Penelitianinibersifatdeskriptifdenganmetodesampling denganjumlahsampel 400yaituMahasiswa Telkom University.Teknikanalisis data menggunakanteknikanalisis Gapdan Importance Performance Analisis (IPA) yang bertujuanuntukmengetahuikesenjanganekspetasidanpresepsipengujungantaraapa yang dibutuhkan (atau yang diinginkan) pengunjungterhadapkualitas website Zalora.
Berdasarkananalisismenggunakan Gap,Ekspetasikualitas website Zaloramasihrendahdikarenakanhasil Gap yang dicapaiadalah -0,107, dimanaKualitasPenggunamemiliki Gap tertinggi 0,028 yaituTampilanMenarik, KualitasInformasimemiliki Gap tertinggi 0,025 Informasi Yang Detail, danKualitasInteraksi 0,12 yaituMemilikiReputasi Yang Bagus. , jadisesuaidengankriteria Gap bahwahasildariantara -1,5 – 0,1 adalahrendah. MakatingkatkepuasanpengunjungZaloramasihrendah. Dan jjikadilihatanalisisIPA bahwa yang harusditingkatkanolehZaloraadalahkuadran IV yaituKualitasPenggunaadenganatributTampilanMenarik.
KesimpulandalampenelitianinimenunjukkanbahwapengunjungZaloratidakpuasdenganpelayanan di website Zaloradan yang harusditingkatkanadalahTampilanMenarik agardapatmemenuhiharapanpengunjungZalora.Dan saran dalampenelitianiniadalah agar penelitianinidapatterusdikembangkansehinggamencapaikepuasanresponden.
Kata kunci: KualitasPelayanan, Kualitas Website, Analisis Gap dan Importance Perfomance Analysis.