Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Efek Gitar Merek Behringer di Tiga Negeri Jalan Soka Bandung

BUDIARGO ALAM NOOR ARIEF

Informasi Dasar

133 kali
14.04.661
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Perkembangan musik tidak bisa lepas dari perkembangan teknologi terutama teknologi digital. Banyak musisi yang memanfaatkan teknologi ini untuk membuat permainan musik menjadi lebih kreatif, variatif , menarik, dan berkembang. Salah satu faktor perubahan ini menggunakan alat yang disebut efek . Dari hasil survey awal yang peneliti lakukan bahwa Kualitas Produk dan Harga merupakan hal yang paling sering dipertimbangkan dalam memilih produk efek gitar, maka peneliti tertarik melakukan penelitian tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kausal, dengan menggunakan analisis statistik regresi linear berganda dengan metode teknik sampling Convenience Sampling. Pengambilan sampel dilakukan terhadap responden yang pernah membeli Efek Gitar merek Behringer di Tiga Negeri Bandung. Perhitungan statistik pada penelitian ini menggunakan SPSS for Windows versi 20. Variabel bebas penelitian ini yaitu Kualitas Produk dan Harga, sedangkan Keputusan Pembelian adalah variabel terikat. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji parsial dan uji simultan, serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut, secara uji simultan, variabel Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Efek Gitar merek Behringer. Secara uji parsial, Kualitas Produk (X1) diketahui berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sedangkan Harga (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari nilai. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R2), diperoleh nilai 0,627. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (Kualitas Produk dan Harga) terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 62,73% sedangkan sisanya 37,27% dipengaruhi oleh faktor lain seperti faktor brand image yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara keseluruhan variabel Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Efek Gitar merek Behringer di Tiga Negeri Jalan Soka Bandung. Tetapi, Behringer harus tetap mempertahankan harga dan meningkatkan kualitas produknya agar konsumen bisa selalu terpenuhi keinginan dan kebutuhannya.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Efek Gitar Merek Behringer di Tiga Negeri Jalan Soka Bandung
 
74p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BUDIARGO ALAM NOOR ARIEF
Perorangan
Farah Oktafani
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini