Analisis Sentimen untuk mengetahui Persepsi Kualitas Merek menggunakan Text Mining dan Social Network Analysis pada Konten Percakapan di Media Sosial Twitter (Studi kasus pada PT. Telekomunikasi Seluler Tahun 2014)

DIMAS REYSANG LAZUARDI

Informasi Dasar

150 kali
14.04.679
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini memanfaatkan big data dari media sosial Twitter. Data tersebut kemudian diolah dengan Text Mining dan Social Network Analysis. Software yang digunkan untuk menghitung dan memvisualisasikan hasil analisis adalah Gephi versi 0.8.2 untuk Windows. Perhitungan untuk menemukan kata dominan dan asosiasi kata mengenai persepsi kualitas merek Telkomsel menggunakan Association Rules. Perhitungan yang digunakan untuk menemukan kelompok kata adalah modularity yang berdasarkan algoritma yang dikenal dengan Louvain Method. Sample yang digunakan adalah bersifat incidental yaitu semua tweet yang memuat kata”Telkomsel, Simpati, Kartu As, Kartu Halo” pada Bulan Mei 2014. Hasil penelitian menemukan tiga asosiasi kata yang paling dominan mengenai persepsi kualitas merek telkomsel. Tiga kelompok kata terbesar adalah kelompok kata yang menunjukkan persepsi kualitas layanan data, persepsi kualitas jaringan, persepsi mengenai SMS promo dan poin Telkomsel.

Subjek

BRAND PERCEIVED QUALITY
PREFERENCE

Katalog

Analisis Sentimen untuk mengetahui Persepsi Kualitas Merek menggunakan Text Mining dan Social Network Analysis pada Konten Percakapan di Media Sosial Twitter (Studi kasus pada PT. Telekomunikasi Seluler Tahun 2014)
 
66p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIMAS REYSANG LAZUARDI
Perorangan
Listyo Dwi Harsono, Andry Alamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini