PENGARUH KEYWORDS ADS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE AISAS(Studi Kasus : Lazada Indonesia)

JODY HUTOMO SOEPRATIKNO

Informasi Dasar

129 kali
14.04.690
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan keywords ads telah menjadi alternative untuk memasarkan sebuah produk, hal ini dilakukan karena melihat kebiasan pengguna internet yang melakukan pencarian informasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian, pada penelitian ini peneliti ingin melihat sejauh mana keywords ads dapat berpengaruh terhdap keputusan pembelian dengan menggunakan metode AISAS yang terdiri dari attention, interest, search, action, dan share. Peneliti ingin melihat sebarapa besar pengaruh keywords pada lima variabel yang terdapat pada model AISAS secara satu persatu.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan menggunakan teknik analisis statistik regresi linier sederhana dengan metode teknik sampling Purpose Sampling dengan pengambilan sample terhdap responden yang pernah melakukan transaksi di Lazada Indonesia. Berdasarkan hasil uji regresi yang didapat bahwa keywords ads dapat mempengaruhi attention sebesar 0,533, interest 0,529, dan search 0,695 seorang pengguna internet, namun keywords ads hanya mempengaruhi action sebesar 0,235 dan share seorang pengguna internet yang menemukan iklan didalam search engine menurun sebesar -0,237. Berdasarkan Hipotesis Uji t Keywords ads berpengaruh secara signifikan terhadap variabel attention, interest dan search, namun berdsarkan uji t, keywords ads tidak berpengaruh secara signifikan kepada keputusan pembelian dan share. Dan berdasarkan koefisien determinasi dapat diambil kesimpulan bahwa keywords ads memberikan pengaruh yang signifikan terhadap attention, dan memberikan pengaruh pada interest, pengaruh kepada search, akan tetapi dari hasil koefisien determinasi mendapatkan hasil keywords ads terhadap action sebsar 42,2%, interest sebesar 40,7%, dan search 69% kemudian action dan share hanya memberikan 20,1% dan 3,5% . Secara keseluruhan keywords ads sudah berhasil meningkatkan traffic website akan tetapi tidak dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan transaksi, dan membagi informasi. Sebaiknya Lazada memikirkan cara agar dapat memicu seorang penggunjung website dapat melakukan suatu keputusan pembelian dan membagi informasi ketika telah bertransaski dengan Lazada Indonesia.

Subjek

INTERNET MARKETING
 

Katalog

PENGARUH KEYWORDS ADS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE AISAS(Studi Kasus : Lazada Indonesia)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JODY HUTOMO SOEPRATIKNO
Perorangan
Irfan Parendra
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini