Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden tentang sikap atas Ecolabelling, tanggapan responden tentang niat pembelian dan pengaruh sikap atas Ecolabelling terhadap niat pembelian produk air conditioner (AC) Inverter Panasonic di DKI Jakarta tahun 2014.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif (survey) dan tehnik pengambilan sampel non probability sampling yaitu purpossive sampling dengan jumlah 400 responden. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa sikap atas Ecolabelling pada calon konsumen di DKI Jakarta dalam kategori baik. Hasil simultan sikap atas Ecolabelling diwakili oleh tiga sub variabel Kognitif (X1), Afektif (X2), dan Konatif (X3) mempengaruhi niat pembelian calon konsumen sebesar 53,2%. Hasil parsial sub variabel yang berpengaruh adalah Kognitif (X1), Afektif (X2), dan Konatif (X3) dengan nilai pengaruh masing-masing 12,7%, 9,6% dan 42,3%
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis menyarankan agar perusahaan dapat membuat sosialisasi mengenai Ecolabelling yang berupa program green product, kampanye yang mengajak konsumen menggunakan green product dan event-event yang bertema go green seperti seminar kesehatan.
Kata kunci: sikap, Ecollabeling, niat pembelian