Quality Function Deployment banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan Jepang, Amerika Serikat dan Eropa. Perusahaan-perusahaan besar seperti Procter & Gambler, General Motors, Hewlett Packard dan AT&T kini menggunakan konsep ini untuk memperbaiki komunikasi, pengembangan produk serta proses dan system pengukurannya. UMKM bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi mencapai 6,3 persen. Hal ini dilihat oleh CEO Cannes sebagai peluang yang besar dalam bisnis UMKM sepatu. Kualitas suatu produk itu penting, oleh karena itu sepatu Cannes menggunakan bahan yang Eco-Friendly.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang dibutuhkan untuk merancang produk sepatu ramah lingkungan Cannes. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling kepada 100 orang. Diolah menggunakan metode Quality Function Deployment.
Hasil penelitian ini konsumen menginginkan sepatu yang nyaman dan ramah lingkungan. Respon Teknis untuk memenuhi produk sepatu ramah lingkungan Cannes adalah Bahan Kulit Asli, Pewarna Alami, Footbed, Sol Eco Friendly dan Konstruksi Sepatu yang saling memiliki hubungan. Tingkat kepentingan adalah pertama Sol Eco-Friendly, Konstruksi Sepatu, Bahan Kulit Asli, Footbed dan terakhir Pewarna Alami. Penilaian terhadap pesaing Cannes masih lebih unggul dibandingkan para pesaing. Hasil evaluasi teknis adalah menggunakan Horween Leather, Pewarna Alami, Footbed Arc-Technology, Sol Eco-Friendly 100% reuse-recycle.dan Norwegian Welt Construction.