Berkumpul dan bersosialisasi di tempat-tempat tertentu belakangan ini menjadi gaya hidup remaja. Fenomena kelompok remaja dan orang muda yang senang berkumpul di kafe menunjukkan remaja Bogor masa kini yang cenderung membutuhkan ruang untuk mengekspresikan diri, serta tempat untuk bersosialisasi, namun masyarakat khususnya wanita sering kali merasa takut gemuk.
Doctor Cronut merupakan kafe yang menawarkan sajian cronut tanpa harus takut gemuk, akan tetapi kafe Doctor Cronuts yang baru berdiri masih belum mampu bersaing untuk membuatnya lebih dikenal oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan promosi yang dilakukan masih sedikit. Minimnya media promosi menjadi salah satu penyebab Doctor Cronuts tidak begitu dikenal masyarakat sehingga menyebabkan kurangnya jumlah pengunjung.
Guna menjawab permasalahan diatas, Penulis memperoleh data yang dibutuhkan melalui metode observasi pada objek penelitian, studi pustaka, wawancara narasumber terkait dan membagikan kuisioner kepada responden yang mewakili target audience yang akan dituju. Setelah data diperoleh, Penulis melakukan perancangan visual dan media promosi yang sesuai dengan menggunakan pendekatan ceria melalui media berbasis ICT seperti twitter, instagram, flyer, dan digital poster. Selain itu media yang digunakan dalam perancangan Tugas Akhir ini adalah promotion board, packaging, sticker, x-banner, daftar menu, spanduk dan promo line.
Dengan adanya perancangan Tugas Akhir ini, diharapkan akan mampu membantu kafe Doctor Cronuts dalam merancang media promosi yang tepat sehingga masyarakat terutama anak muda lebih mengetahui keberadaannya dan ingin mengunjungi kafe Doctor Cronuts. Selain itu, penulisan ini juga diharapkan dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkannya.